TENTANG DIRI..

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

LAGI TENTANG DIRI...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

10 Hal yang Biasa Digunakan Berlebihan

Berikut hal-hal yang bisa Anda kurangi:

Eyeliner
Mengaplikasikan eyeliner terlalu tebal bisa membuat mata terlihat lebih kecil. Bila mata Anda kecil, tentu bisa menjadi masalah karena kekurangan Anda malah semakin jelas.

Caranya:
Jangan menggunakan eyeliner dalam ketebalan yang sama antara garis mata atas dan bawah. Aplikasikan eyeliner lebih tebal di garis bagian atas daripada di bawah. Berhentilah mengoleskan eyeliner saat perbedaan pada mata sudah terlihat.

Pemerah Pipi
Pemerah pipi digunakan untuk membuat wajah terlihat segar. Bila warna yang diaplikasikan terlalu merah, bukan kesan segar yang terlihat, tetapi menjadikan wajah terlihat tidak alami.

Caranya:
Sapukan kuas pada pemerah pipi, kemudian kibaskan di udara agar saat diaplikasikan ke pipi tidak langsung menumpuk. Sapukan pada buah pipi 1 - 2 kali, sehingga warna yang keluar hanya samar-samar. Ulaskan tipis terlebih dahulu agar Anda dapat menambahkannya sedikit demi sedikit setiap kali merasa kurang.

Pensil Alis
Membentuk alis baik dilakukan untuk memperbaiki bentuk wajah. Namun, membentuk alis terlalu tipis, atau bahkan hanya tersisa segaris, membuat wajah terlihat lebih tegas dan terkesan tidak ramah.

Caranya:
Gunakanlah pensil berwarna coklat daripada hitam pada alis Anda agar terkesan alami. Hindari membentuk alis terlalu tipis dan menggunakan garis tajam untuk membentuknya.

Lipstik
Menggunakan lipstik berwarna terlalu gelap membuat Anda terlihat lebih tua. Selain itu, juga semakin memperlihatkan garis-garis halus di seikitar bibir. Lebih dari itu, membuat Anda meninggalkan jejak di mana-mana, misalnya pada gelas minum Anda.

Caranya:
Pilihlah warna yang paling sesuai dengan kulit Anda, tapi tidak terlalu berat. Warna lipstik yang baik adalah yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Bila Anda membutuhkan warna yang lebih gelap, tambahkan lipgloss yang akan memperlembut warna lipstik Anda.

Foundation
Foundation yang terlalu tebal membuat wajah seperti menggunakan topeng. Selain itu, bila sudah terlalu lama, foundation yang mengering akan retak dan membuat wajah Anda terlihat berkeriput.

Caranya:
Jangan ulaskan foundation pada seluruh permukaan wajah. Jika Anda butuh sesuatu yang bisa menutupi keseluruhan, gunakan foundation cair. Semakin tipis foundation yang Anda gunakan, semakin baik.

Eyeshadow
Menggunakan warna-warna berat pada mata untuk sehari-hari membuat mata terlihat lebih berat dan wajah tampak lebih dewasa atau tua. Walaupun cocok digunakan untuk acara formal, tetapi sebaiknya dihindari pada siang hari.

Caranya:
Gunakan warna pastel yang ringan seperti merah muda atau biru muda. Bila Anda menggunakan maskara, setelah menjepit bulu mata Anda, cukup aplikasikan sekali, sehingga mata tidak terlalu berat.

Conditioner
Untuk mendapatkan rambut indah, conditioner tidak boleh terlupakan. Namun, menggunakannya terlalu banyak akan membuat rambut lebih cepat berminyak.

Caranya:
Keluarkan isi conditioner sebesar ujung ibu jari, dan aplikasikan hanya di bagian ujun rambut Anda. Bilas hingga bersih untuk menghidari residu.

Kuncir Rambut
Menguncir rambut terlalu kencang malah semakin menonjolkan bentuk tulang wajah Anda dan membuat muka terlihat tegang karena tarikan pada kulit kepada yang terlalu keras.

Caranya:
Saat menguncir, jangan mengangkat semuanya sekaligus dan mengikatnya terlalu kencang. Biarkan tekstur rambut terlihat. Jatuhkan sedikit rambut-rambut halus di sekitar wajah agar kekurangan ditutupi.

Highlight
Highlight diberikan pada rambut untuk memberikan tekstur dan menonjolkan warna rambut. Namun, bila menggunakannya terlalu banyak, tidak akan ada perbedaan antara warna dasar dengan highlight, sehingga kepala terlihat terlalu "penuh" dan kurang serasi.

Caranya:
Highlight sebaiknya tidak diberikan pada seluruh rambut. Berikan pada beberapa bagian saja dan sebaiknya diberikan pada daerah atas kepala.

Isi Tas Make up
Membawa tas make up yang isinya terlalu banyak hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman membawanya. Selain itu, tas terlihat lebih besar dan tentu saja mengganggu penampilan.

Caranya:
Bawalah produk yang bisa digunakan dengan jari, sehingga Anda tidak perlu membawa kuas. Yakinlah, Anda tidak perlu membawa eyeshadow atau lipstik dalam bentuk palet.

0 comments:

Post a Comment



 
Template Modified and Brought to you by : Arrisa blogger templates. Edited design by MzRisa