TENTANG DIRI..

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

LAGI TENTANG DIRI...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Tutupi Kekurangan Tubuh dengan Jeans

Kalau ada pemilihan jenis busana yang paling banyak dicari sepanjang masa pasti pemenangnya adalah jins. Fashion items yang satu ini memang bisa dipakai untuk segala jenis bentuk tubuh dan dalam berbagai jenis acara.

Penyanyi Audy termasuk seorang pencinta jins. Namun, ia mengaku sering kesulitan mencari jins yang tepat sesuai dengan bentuk tubuhnya. "Bobot tubuhku sering naik turun, belum lagi paha saya besar," katanya dalam acara temu media bertajuk "Shape Your Confidence" yang diadakan Levi's Ladies.Jeans

Kalau seorang selebritis saja masih kesusahan mencari jins yang tepat, apalagi kita yang bentuk tubuhnya tak sebagus mereka. "Menemukan jins yang benar-benar sesuai dengan bentuk tubuh memang tak mudah," kata Deli Makmur, pengamat fashion.

Menurut Deli, jins yang tapat seharusnya bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan tubuh. Berikut tips untuk memilih jins yang tepat untuk setiap bentuk tubuh.


1. Straight and Skinny

Memiliki ciri: kurus, tidak memiliki lekukan pinggang, dan pantat yang lurus.

Solusi:
Untuk mereka yang memiliki tubuh tipe ini, pilih jenis low waisted jeans, tight fitting, atau loose-cut jeans.

"Untuk yang bertubuh kurus, jangan pilih yang terlalu pas di badan karena akan semakin memperkurus tampilan. Agar tubuh lebih berisi pilih jins yang berwarna terang," jelas Deli.

Sedangkan untuk wanita yang memiliki ciri tubuh pantat yang lurus, pilih jins yang bermotif di bagian belakang, kantong belakang yang berpenutup, atau jins yag memiliki jahitan berwarna terang. "Untuk kamuflase agar bokong lebih berisi," ujar Deli.


2. Peach Perfect

Memiliki ciri: proporsional, ramping, seimbang antara lebar pundak dan pinggang, cocok untuk semua model jins.

Solusi:

* Sebaiknya pilih jenis low waist atau hipster jeans, tight fitting jeans, dan jins dengan shading untuk memperindah bentuk tubuh.
* Untuk mereka yang tubuhnya tidak terlalu tinggi, hindari jins dengan model baggy karena akan membuat tubuh tampak lebar.

3. Venus Voluptuous

Memiliki ciri: Bentuk pinggang yang kecil, montok, perut yang besar. Artis yang memiliki tubuh tipe ini adalah Salma Hayek.

Solusi untuk tubuh tipe ini:

* Pilih jins yang menutupi perut seperti model mid-rise boot cut jeans.
* Jins warna-warna gelap untuk memberi kesan lebih ramping.
* Pilih Waistband yang lebar untuk membuat perut lebih rata.

"Untuk mereka yang bertipe venus sebaiknya jangan memilih jeans dengan potongan terlalu tinggi atau detail pada bagian depan karena akan mempertegas perut yang besar. Untuk memberi kesan ramping, atasan atau blus bisa dimasukkan," ujar Deli.


4. Pear Shaped Body

Memiliki ciri: pinggul lebar dan pinggang kecil.

Solusi:

* Pilih flare dan boot cut jeans yang panjang sampai mata kaki karena akan membuat penampilan seimbang.
* Pilih bahan jeans yang tebal dan berwarna gelap.
* Hindari desain penuh detail
* Hindari atasan yang terlalu ketat.
* Beri tambahan sepatu tumit tinggi.
* Gunakan blus yang menutupi sebagian pinggul.

5. Big and Heavy

Memiliki ciri: bentuk pinggang lurus, perut dan bokong besar.

Solusi:

* Pilih jins dengan variasi mid/low rise.
* Jins dengan silhoutte boot cut.
* Pilih jins berwarna gelap untuk memberi kesan ramping.
* Hati-hati dengan jins yang mengecil di bagian bawah dan model baggy karena akan menimbulkan kesan lebar.

Terakhir, cobalah setiap celana jins yang akan dibeli. Pertimbangkan segi kenyamanannya dengan mencobanya untuk duduk, berjalan, dan berjongkok. Perhatikan pula wash dan detail dari jins yang akan dibeli karena akan membuat mata terfokus pada bagian itu.

0 comments:

Post a Comment



 

ZUELIJA MUZRI TYRAWAWA MIMIE KYLA AWEK CUTE ANIM FARINA BIELA SLUMBERYIE SHAHRIL SHAHRIL HANZ SHAH YAZID AFIQ BI RAIN MAK CU MUZRI MAMA ROZI KYO
Template Modified and Brought to you by : Arrisa blogger templates. Edited design by MzRisa